Penilaian Kinerja Guru (PKG)

Hampir semua guru telah mendapatkan sosialisasi maupun diklat terkait Penilaian Kinerja Guru (PKG). Sungguh sangat luar biasa tuntutan kinerja guru pada saat ini, dengan harapan semakin profesional kinerjanya. Guru yang kinerjanya BAIK bahkan AMAT BAIK selama minimal 4 tahun akan dapat naik pangkat. Bagi guru yang kinerjanya CUKUP, SEDANG, dan KURANG maka nasib kenaikan pangkatnya sedikit akan terhambat. Terus Bagaimana guru yang lebih dari 10 tahun masih belum bisa naik pangkat? Bagaimana Nasibnya?. Apakah pegawai negeri yang lain juga mendapat perlakuan sama? mudah-mudahan pemerintah memperhatikan hal ini. Konon guru dikenal sebagai PAHLAWAN TANPA TANDA JASA, mungkinkah ini yang benar-benar akan diterima seorang guru yang telah bersusah payah berjuang membantu, membimbing siswanya setiap harinya?
Terkadang seorang guru rela meningglkan anaknya yang sedang sakit di rumah demi menjalankan tugas mulianya, ada pula yang sampai meninggalkan kekeluarganya untuk menginap di rumah dinas karena sekolahnya jauh dari rumahnya, bahkan rasa sakit kadang tak dirasa. Semua itu kegigihan seorang guru untuk memegang amanah yang dibebankannya.
Banyak hal yang harus dilakukan guru untuk dapat naik pangkat antara lain: membuat publikasi ilmiah, pengembangan diri, tuntutan 24 jam bahkan sudah ada kabar guru wajib 37,5 jam di sekolah. Mungkin selama ini ada seorang bukan guru yang menilai guru itu kerjanya enak. Padahal pedih, perih, capek, kesal terkadang muncul dibenaknya. sepulang di rumah masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Oh GURU..semoga engaku sabar dan dapat menjalankan tugasmu dengan baik dan ikhlas….
untuk itu ini saya sediakan beberapa panduan untuk meningkatkan kinerja guru, silahkan di DOWNLOAD:
1. Buku 1 PKB Guru
2. Buku 2 Pedoman PK Guru
3. Buku 4 Pedoman PKB dan Angka Kreditnya

Sumber
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Online TIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger